Sabtu, 14 Desember 2013

Cara Membuat Akun Bitcoin

Cara Membuat Akun Bitcoin - Untuk bisa menggunakan Bitcoin, Anda harus memiliki Bitcoin Wallet. Bitcoin Wallet bisa diperoleh dengan beberapa cara, antara lain yaitu: menggunakan Software Wallet, Mobile Wallet dan Web Wallet.

1. Software Wallet
Software Wallet adalah sebuah software yang harus diinstall di komputer Anda. Bitcoin Software Wallet bisa Anda peroleh disini:
- Multibit
- Electrum



2. Mobile Wallet
Sesuai dengan namanya, Mobile Wallet adalah wallet yang bersifat mobile dan bisa dibawa kemana-mana. Pilihannya adalah sebagai berikut:
- Bitcoin Wallet (Android)
- Bitcoin Wallet (Blackberry)
- Blockchain for the iPhone (hybrid mobile+web wallet)
- Paytune (IOS) (hybrid mobile+web wallet)
- Coinbase iPhone & Android (hybrid mobile+web wallet)

3. Web Wallet
Dengan perantaraan Web Wallet, Anda juga bisa mendapatkan wallet Bitcoin dari website yang menyediakan jasa itu. Beberapa diantaranya adalah:
- Blockchain
- BIPS
- Coinbase
- Indodax.com

Dari sekian cara yang ada, saya rekomendasikan Anda untuk menggunakan Indodax.com. Selain berbahasa Indonesia, tampilan antar mukanya juga mudah untuk dimengerti dan tersedia forum diskusi.

Silakan buat akun Indodax dengan klik banner di bawah ini:



Di dalam wallet Anda akan menemukan Bitcoin Address. Bitcoin Address adalah ID yang digunakan untuk transaksi dengan orang lain, konsepnya sama seperti email yang digunakan untuk transaksi paypal. Jika Anda ingin transfer bitcoin ke orang lain, Anda perlu mendapatkan Bitcoin Address dari lawan transaksi Anda.

Sebagai contoh jika Anda ingin mengirimkan donasi kepada saya, Anda bisa kirim ke Bitcoin Address saya yaitu 14BDNZAyjHnxm9XWcpuYWuViekpC5RmCja. ID ini bisa di-generate sebanyak mungkin di dalam Wallet.

Sumber: http://indonesia.bitcoin.co.id/menggunakan-bitcoin/